site stats
Site Overlay

Proses Pembuatan Pisau Crusher Plastik

Membuat pisau crusher plastik
Banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat pisau crusher plastik. Bahan bahan tersebut adalah diantaranya :
1. SKD11 setara XTRA KNL
2. SKS3 setara AMUTIT
3. PLAT PER
4. BESI BIASA
Dalam memilih bahan harus tahu terlebih dahulu apa yang akan di giling. Karena setiap bahan bahan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing.
Misalnya yang SKD 11, Bahan ini mempunyai sifat kuat, keras, kalo harden di tempat biasa (bukan ke agen bahan) dia bisa sampe kekerasan 60 hrc bahkan bisa lebih, artinya bisa sangat tajam, ada satu kelemahan yang saya alami selama menggunakan bahan itu, kalo pas giling terkena besi banyak mengalami rompal bahkan patah. Pisau jenis ini kalo patah agak susah diperbaiki, bahkan gak bisa diperbaikinya.

Hal ini sangat berbeda dengan bahan besi biasa, katakanlah SS400. Dia gak bisa di harden tapi dia jarang patah, bahkan selama saya buat pisau belum pernah mengalami kejadian patah pisau dari besi itu. Timbul pertanyaan, lha besi kan gak keras, gimana bisa tajam?
Hal itu bisa disiasati (diakali).
Bisa saja ujung pisau yang terbuat dari besi di las dengan kawat las tertentu, kawat las pisau misalnya, sehingga sekalipun terbuat dari besi, tetap tajam. Jika proses menggiling terkena beai, paling paling rompal ujung nya saja. Hali itu gampang memperbaikinya dan sangat murah. Tinggal di las lagi saja ujungnya yang rompal tadi. Beres kan.

Maaf kalo penjelasannya kurang lengkap, termasuk perbandingan tabel bahan. Gak bisa di tampilkan di sini, jika perlu diskusi tentang pisau, datang langsung saja ke workshop ya, disana kita bisa diskusi panjang lebar, sebenarnya pisau yang paling cocok untuk produk anda itu apa sih? Hehehe
Foto foto pisau kalau perlu menyusul ya. Mau foto dulu, heu heu

Nah ini di foto proses pembuatan pisau mesin pencacah plastik. Bahan SKD 11

Butuh Informasi Seputar Pembuatan Berbagai Mesin Baik itu Desain Fungsi, Bahan dan Budget
silahkan Konsultasi dengan kami Gratis klik tombol wa di bawah